Foto-Foto Kondisi Proyek

Foto-Foto Kondisi Proyek 

Ini adalah kolam ikan yang dibuat oleh Kontraktor Struktur dan Plumbing, awalnya kolam ini di isi oleh Ikan Koi tapi ikan tersebut mati karena pompa air pada kolam tersebut rusak. Sehingga kolam tersebut di isi dengan Ikan Nila, Ikan Nila dikolam ini berhasil berkembang biak dengan baik sehingga ikan di dalam kolam semakin banyak walaupun sudah pernah di penen oleh para pekerja. Kemudian ada kolam penampungan sementara dari saluran warga, kolam itu awalnya hanya iseng diisi Ikan Lele akan tetapi Ikan Lele setelah sebulan bertumbuh dengan cepat. Ikan lele ini pun diambil oleh para pekerja yang sedang tidak sibuk dengan cara memancingnya.   
Ini adalah bunga dari Pohon Kersen, dimana buah pada pohon ini kecil dan berwarna merah bila sudah matang. Para pekerja di proyek ini suka memetik buah dari pohon kersen, selain buah yang berwarna merah, terkadang mereka memetik buah yang berwarna hijau kekuningan atau hijau kecoklatan. Tanah di lokasi proyek ini bisa dibilang subur, terlihat dari lumayan banyaknya pohon buah-buahan dari (Pohon Kelapa, Pohon Rambutan, Pohon Pepaya dan Markisa), tetapi pohon yang disukai oleh para pekerja di proyek ini adalah Pohon Jengkol. Karena tanah yang subur, office boy dari Kontraktor memanfaatkan tanah di area proyek untuk menanam Jahe dan Kacang Tanah.
Ini adalah Kucing Proyek, dimana kucing ini suka menemani pekerja di area kantor proyek. Kucing yang berwarna hitam adalah kucing yang sering di perhatikan oleh Kontraktor, Manajemen Konstruksi dan Owner Lapangan. Kucing berwana kuning kurang diperhatikan sehingga tidak terlalu terlihat di lokasi kantor proyek. Kucing ini yang sering menemani para pekerja ketika lembur.  
Pekerjaan struktur di Tower ini sudah selesai, pekerjaan yang melelahkan karena Pelaksana dan Manajemen Konstruksi selalu di awasi oleh kamera CCTV proyek.
Mobile crane ketika pekerjaan bore pile, Pelaksana pekerjaan bore pile di proyek ini hampir beberapa kali diganti. Pelaksana harus bisa memprediksikan kebutuhan beton untuk satu titik lubang bore pile, mungkin kalau hitungan secara teori kebutuhan beton bisa dicari tapi ini dipraktekan mencari kebutuhan satu titik lubang bore pile, karena kondisi tanah yang mudah longsor membuat dimensi tiang bore pile membesar dan kebutuhan beton sulit di prediksi.
Ini adalah foto gerhana bulan dimana kejadian ini ketika saya lembur untuk melihat pengecoran di proyek.
Ini adalah kegiatan pembobokan tiang bore pile, dimana tiang-tiang tersebut menjulang tinggi. Tiang bore pile yang menjulang tinggi karena permintaan dari Owner Lapangan untuk melakukan pengecoran sampai di tanah existing buka di COL rencana + 1 meter. Pekerjaan ini dikeluhkan Kontraktor Struktur karena tiang-tiang bore pile ini sulit dalam pembobokannya dan takutnya tiang ini ambruk.
Ini adalah foto ketika bucket telah di isi beton segar, kegiatan pengecoran di proyek ini sulit diawasi oleh satu Pengawas karena ketika Pengawas ada di lokasi yang akan di cor ada pekerja yang suka  menambahkan air ke mobil mixture tapi jika pengawas di lokasi mobil mixture penambahan air langsung di area yang akan di cor dimana Pelaksana proyek pun merasa pura –pura tidak tau atas kejadian ini. 

1 Response to "Foto-Foto Kondisi Proyek "

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel