Masalah Tulangan Bore Pile Proyek Apartemen

Masalah Tulangan Bore Pile
(pengawas, pengawas proyek, pengawas lapangan, manajemen konstruksi, masalah tulangan, masalah tulangan bore pile)

Pondasi bore pile adalah jenis pondasi dalam yang dibor kedalam tanah dengan dimensi tertentu, berbentuk tabung memanjang terdiri dari campuran beton dan tulangan baja, dengan instalasi pemasangan tulangan baja setempat dan pengecoran beton setempat.

Pada blog saya yang membahas tendang pondasi bore pile, dilakukan pengecekan kedalaman lubang bore pile sebanyak dua kali sebelum akan dicor, pertama saat pengeboran sudah tembus dan yang kedua ketika mobil pertama truk mixer tiba dilokasi proyek. Tapi kontraktor bore pile akan mengecek lebih dari dua kali, pertama saat pengeboran sudah tembus, kedua saat tulangan sudah dimasukan, ketiga saat tremie sudah dipasang dan keempat saat mobil truk mixer tiba di lokasi proyek. Kendala yang sering terjadi, saat waktu menunggu truk mixer tiba di lokasi proyek. Ketika truk mixer sudah dilokasi proyek akan dilakukan pengukuran terakhir sebelum pengecoran, kedalaman lubang bore pile tidak sesuai dengan yang direncanakan. Sehingga dilakukan pengeboran ulang, dimana kondisi ini akan membongkar kembali tremie, tulangan dan casing. Pembongkaran casing dan tremie tidak terlalu sulit, yang sulit saat pembongkaran tulangan, karena bisa saja tulangan bore pile yang sudah dimasukan akan sulit dikeluarkan, walaupun bisa dikeluarkan senggkang pada bore pile sudah berantakan sehingga harus di perbaiki, tapi yang lebih parah tulangan bore pile menyangkut sehingga untuk mengeluarkan nya harus dipaksa. Ini adalah beberapa  foto tulangan bore pile yang menjangkut sehingga harus di bongkar paksa :

Tulangan Bore Pile di Bongkar Paksa 
Tulangan Bore Pile di Bongkar Paksa 
Untuk teman – teman yang membaca blog saya bila ada salah penulisan atau kesalahan dalam blog ini mohon di maafkan dan tolong bantu dikoreksi. Terima kasih 

Note : Gambar diatas sudah saya edit

0 Response to "Masalah Tulangan Bore Pile Proyek Apartemen"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel