Pekerjaan Penyemprotan Anti Rayap Pada Galian Pile Cap Proyek Apartemen

Pekerjaan Penyemprotan Anti Rayap Pada Galian Pile Cap
(pengawas, pengawas proyek, pengawas lapangan, manajemen konstruksi, semprot, penyemprotan anti rayap, penyemprotan lantai pile cap)

Pekerjaan penyemprotan anti rayap di area galian pile cap untuk menghalangi rayap yang berada dibawah tanah agar rayap tidak masuk kedalam bangunan melalui pile cap. Dilingkungan proyek ini sangat banyak rayap, terbukti dari saat tim owner lapangan membuat mockup unit untuk apartemen, dimana material yang terbuat dari kayu banyak yang rusak karena rayap.

Pekerjaan penyemprotan anti rayap ini sudah masuk dalam lingkup pekerjaan Kontraktor Strukur, Arsitek dan Plumbing(SAP), tetapi pekerjaan penyemprotan anti rayap ini menggangu sebagian pekerja yang tidak kuat akan bau obat anti rayap, walupun baunya hanya beberapa menit. Pekerjaan anti rayap ini sempat di komentari oleh pelaksana, karena mereka megatakan “ rayap enga akan makan beton dan besi” saya pun tidak tahu maksud perkataan mereka apakah serius atau becanda,

Sebelum pekerjaan penyemprotan anti rayap di mulai, kontrakor harus mengajukan beberapa brosur produk atau sampel material anti rayap kepada pihak manajemen konstruksi, dimana brosur produk dan sampel material akan di ajukan kepada owner lapangan dan di diskusikan antara owner lapangan dan manajemen konstruki untuk menentukan produk mana yang akan di pilih. Material yang akan dipilih diinfokan ke kontraktor dimana kontraktor akan mebuat tiga rangkap lembar approval material, brosur produk atau sampel material. Approval akan diajukan oleh kontraktor, lalu disetujui oleh owner lapangan dan yang mengetahui manajeman konstruksi.

Pekerjaan anti rayap dikerjakan oleh orang yang berpengalam dibidang nya oleh sebab itu kontraktor meminta supplier mengirim pekerja yang ahli dibidangnya. Sebelum pekejaan dimulai kontraktor harus menginformasikan kegiatan nya, informasi kegiatan kontraktor akan dibuat menggunakan form kegiatan pekerjaan, dimana form tersebut akan diajukan dua hari sebelum pekerjaan itu dimulai. Form yang diajukan akan menunggu persetujuan dari manajemen konstruksi dan owner lapangan, jika pekerjaan tersebut disetujui maka kontraktor boleh mengerjakannya. Kontraktor akan menghungi pekerja dari supplier tersebut untuk datang ke lokasi proyek sesuai dengan jadwal yang tertera di laporan harian, setelah harian yang sudah ditentukan pekerja dari supplier akan meminta gambar dan mengundang kontraktor, dimana kontraktor akan menggundang manajemen konstruksi dan owner lapangan untuk melihat proses pencampuran obat anti rayap dengan air bersih, setelah pencampuran selesai pekerja dari supplier akan menuju lokasi galian tanah pile cap. Di lokasi yang akan disemprot akan di cek terlebih dahulu bila ada material yang menghalangi akan di pindahkan, ini dilakukan agar penyemprotan anti rayap diarea pile cap merata, diawali dengan penyemprotan lantai pile cap lalu dinding tanah pada pile cap. Penyemprotan dilakukan dengan perlahan – lahan agar semua area rata tidak terlewat, ketika penyemprotan pekerja harus menggunkan masker, setiap pekerjaan penyemprotan area pile cap harus  di dokumnetasi untuk dilaporan ke kontraktor, manajemen konstruksi dan owner lapangan. Setelah selesai, pekerja dari supplier akan mebuat maping area mana saja yang sudah dikerjakan. Maping tersebut akan dicopykan ke pada kontraktor dimana kontraktor akan meberikan copy maping an ke manajemen konstruksi dan owner lapangan.

Obat Anti Rayap
Pencampuran Obat Anti 
Rayap Dengan Air Bersih
Obat Anti Rayap
Sudah Tercampur
Penyemprotan Anti Rayap
Untuk teman – teman yang membaca blog saya bila ada salah penulisan atau kesalahan dalam blog ini mohon di maafkan dan tolong bantu dikoreksi. Terima kasih

Note
 : Gambar diatas sudah saya edit

0 Response to "Pekerjaan Penyemprotan Anti Rayap Pada Galian Pile Cap Proyek Apartemen"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel