Risalah Rapat dan Absensi


Risalah Rapat dan Absensi
Rapat adalah berkumpulnya minimal dua orang atau lebih di satu tempat untuk memutuskan satu tujuan, tetapi semakin berkembangnya zaman rapat bisa di lakukan dengan secara online menggunakan aplikasi yang di gunakan untuk tatap muka dan koneksi internet, sehingga rapat tidak lagi di dalam satu ruangan. Di dalam dunia proyek hampir setiap minggu di adakan kegiatan rapat, hal ini bertujuan untuk dapat menyelesaikan proyek agar tetap waktu, mutu dan biaya.
Rapat yang pernah saya ikuti di proyek konstruksi :
1.    Rapat pelaksanaan, rapat ini biasanya dilakukan setiap minggu hal ini dilakukan untuk mengetahui progres pekerjaan dan kendala – kendala di lapangan, peserta rapat biasanya Tim Teknik Owner, Manajemen Konstruksi, Kontraktor, Nominated Sub Contractor (NSC) dan Sub Kontrakor.
2.    Rapat engineering, rapat ini biasanya dilakukan setiap minggu membahas mengenai masalah gambar proyek, peserta rapat adalah Tim Teknik Owner, Manajemen Konstruksi, Kontraktor, Sub Kontrakor, Nominated Sub Contractor (NSC) dan Perencana.
3.    Rapat Progres, rapat ini biasanya pengajuan progres pekerjaan Kontraktor ke Owner di mana progresnya sudah di cek oleh Manajemen Konstruksi dan dilakukan rapat bersama untuk memeriksa dan menyetujui nilai progresnya, peserta rapat adalah Tim Teknik Owner, Manajemen Konstruksi, Quantity Surveyor dan Kontraktor
4.    Rapat Internal, rapat ini dilakukan oleh internal perusahaan pada proyek tersebut untuk membahas masalah/ kemajuan proyek.
5.    dll.
Ketika diadakan rapat, perusahaan yang mengundang biasanya membuat risalah rapat dan absensi rapat. Risalah rapat dibuat untuk mengetahui masalah, solusi dan keputusan yang telah di sepakati ketika rapat berlangsung, di mana saat rapat selesai risalah rapat akan di baca oleh peserta rapat lalu di paraf, setelah itu risalah rapat tersebut akan di perbanyak dan diberikan kepada peserta rapat. Absensi rapat dibuat untuk mengetahui nama – nama peserta rapat yang mengikuti rapat, biasanya pada absensi rapat dibuat kolom  Nama Peserta Rapat, Perwakilan dari, Jabatan, Nomor Telephone, Email dan Tanda Tangan.
Contoh Form Risalah Rapat
Contoh Form Absensi

Untuk teman-teman yang membaca blog saya bila ada salah penulisan atau ada yang salah dalam tahapan-tahapan pekerjaan mohon di maafkan  dan tolong bantu dikoreksi, saya hanya seorang pekerja baru di lapangan. Terima kasih

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Risalah Rapat dan Absensi"

Post a Comment